Hidup itu indah, indah itu saat dimana kita menemukan CINTA SEJATI

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cinta Tak Bersyarat

Cinta Tak Bersyarat


Mungkin tidak ada tindakan positif lainnya oleh satu individu terhadap yang lain yang memiliki dampak mendalam selain cinta tak bersyarat. Untuk memahami cinta tak bersyarat, kita harus mengetahui apa makna cinta. Menurut kamus, cinta berkaitan dengan orang adalah: perasaan kasih sayang tak terlukiskan, perawatan dan perhatian, seperti yang timbul dari kekerabatan, rasa keinginan yang kuat dan daya tarik terhadap orang dengan siapa kita berpasangan, emosi seks dan asmara, dan kaitan emosional yang kuat. Penyair, penulis lagu dan seniman telah mencoba untuk menangkap esensi dari kata itu sejak lama. Semua orang berpikir mereka tahu apa artinya, tapi tidak ada yang benar-benar dapat mengungkapkannya.

Jadi, bagaimana kita menjelaskan cinta tak bersyarat, dan bagaimana kita memberikan itu? Apakah dalam hubungan pasangan atau sebagai orang tua, ataupun mencintai orang lain, tanpa pamrih adalah inti dari hubungan yang sehat.

Ini menjadi dasar dan keamanan di mana semua komponen lain dari hubungan yang berhasil dapat dibangun. Ini melengkapi orang lain dengan batu loncatan untuk mencapai dan meraih tanpa rasa takut akan kegagalan dan penolakan. Jika diungkapkan pada orang lain atau sebagai orang tua, “Saya mencintai Anda karena siapa Anda, bukan karena apa yang Anda lakukan, apa yang telah dicapai, atau seberapa sukses Anda dalam suatu usaha tertentu,” harus menjadi landasan dari setiap hubungan. Ini adalah salah satu elemen yang menghasilkan emosi yang sehat. Sebagai orang tua, itu menjadi teladan untuk diikuti.

Anak-anak yang dibesarkan dengan cinta tanpa syarat memiliki kepercayaan diri untuk mengambil risiko karena pada intinya, mereka tahu bahwa mereka dicintai dan baik-baik saja. Mereka tidak harus menghabiskan waktu mencoba untuk mendapatkan kasih orang tua mereka, yang terkadang memanjang ke masa dewasa. Mereka tumbuh menjadi orang dewasa yang mampu memberikan cinta tanpa syarat. Sebaliknya, banyak dari kita mungkin bisa menghubungkan dengan penerimaan bersyarat dari orang lain – cinta bersyarat. “Aku akan mencintaimu jika …”

Terlalu banyak orang menahan kasih sayang karena mereka tidak senang dengan tindakan tertentu dari orang lain. Cinta digunakan sebagai hadiah, dan menahan cinta digunakan sebagai hukuman. Dalam kasus ekstrim, ini sampai menghasilkan orang yang akan melakukan secara harfiah apa pun untuk dicintai karena mereka tidak pernah diberi cinta tanpa syarat.

Periksa hubungan Anda, entah itu dengan pasangan atau dengan anak-anak. Apakah itu cinta tak bersyarat, atau apakah cinta Anda datang dengan kondisi kualifikasi tertentu ? Jika Anda dengan pasangan, apakah pasangan Anda memberi Anda cinta tak bersyarat? Banyak terapi pasangan adalah tentang menyediakan dasar kuat untuk hubungan melalui cinta tak bersyarat.

Apakah Anda berkontribusi atau menarik diri dari sumur keberadaan emosional orang-orang terdekat Anda? Jika Anda belum melakukannya, belajarlah untuk memberikan cinta tanpa syarat. Hasilnya mungkin akan mengejutkan Anda.

Semoga bermanfaat ^^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini